Translate

Minggu, 03 November 2013

MENGENAL " DIRI "

                                                hand19.jpg
                                                     PENGENALAN

Kebanyakan manusia pada hari ini menganggap bahwa " Hidup " itu hanyalah makan , bergerak , mencari kemewahan , bekerja dan lain lain lagi , mereka mengangap bahwa jasad kasar mereka itu hidup dengan sendiri nya yang memungkinkan mereka melakukan kerja kerja harian mereka itu , tapi pernah kah mereka terfikir bahwa jasad mereka itu nyata nya adalah benda mati yang tidak dapat hidup dan bergerak dengan sendiri nya tanpa ada sesuatu yang menghidupkan nya ?

Ketahuilah tanpa yang hidup itu jasad tidak ada arti nya . Tetapi benda mati ini lah yang dijaga dan diutamakan orang di dunia ini . Sedangkan semua tahu bila mati kelak , jasad akan busuk dan di tanam atau di bakar . Ini menunjukkan mati adalah bila hidup yang menghidupkan jasad tadi meninggalakan jasad .

Dimanakah letaknya yang di panggil hidup itu ? Yang mana dengan adanya yang hidup itu lah jasad kita ini hidup dan sebenarnya ia diam di dalam jasad kita sendiri , dan dia lah yang di panggil " DIRI " sebenar " DIRI " dan menghidupkan jasad kita ini . Tapi pernah kah kita berpikir tentang " DIRI " itu atau mencoba mencari dan mengenal nya .

Tentu nya soal yang akan muncul adalah dari mana " DIRI " itu , dimana letaknya " DIRI " itu , terdiri dari apakah " DIRI " itu , dan kemanakah perginya " DIRI " itu saat jasad mati atau dengan lain kata " DIRI " meninggalkan jasad ? ? ? dan yang penting sekali bisakah kita mengenal " DIRI " sebenar " DIRI " kita itu .

BARANG SIAPA MENGENAL " DIRI " niscaya KENAL LAH IA AKAN TUHAN NYA

Benarkah bila kita mengenal " DIRI " maka kita akan mengenal Tuhan ? ?

Kita semua tahu bahwa ujud nya roh ! Tak ada siapa yang dapat menyangkal kenyataan ini , Karena saat Tuhan bertanya kepada sekelian Roh " siapa kah Tuhan kamu " dengan sepontan sekelian Roh menjawab " bahkan " yang membawa makna mereka telah mengenal Tuhan yang esa . :

Kisah Roh memasukki jasad Adam

Setelah jasad Adam terbaring maka Tuhan telah memerintahkan Roh memasukki ke jasad Adam , tetapi sebelum itu Roh telah bertanya " dimanakah harus aku masukki , ya ALLAH " dan ALLAH pun menjawab " masuk lah mana mana yang kamu senangi " Maka masuk lah Roh melalui hidung dan dengan itu maka bernafaslah kita melalui hidung .

Ini menunjukkan bahwa sesudah Roh memasukki badan , maka barulah awal kehidupan kepada jasad dan terbukti di sini bahwa Roh lah yang dikatakan penghidup kepada jasad , dan mati pada jasad adalah ketika Roh keluar ketika sampai ajal nya .




Jasad kasar kita ini terdiri dari 2 yaitu :

1 . diaktifkan

Apakah maksud diaktifkan dan bagian mana ? Yang diaktifkan adalah Jasad kasar kita ini , ia nya di hidupkan oleh " " Roh " " yang berada di dalam Jasad . " Roh " memasukki jasad saat kita 100 hari dalam rahim ibu kita . " Aku tiupkan sebagian dari roh ku " kata firman Allah . Sejak itu lah kita hidup di dalam rahim ibu kita dan kemudian di lahirkan ke dunia dan terus menjalankan kehidupan dari bayi sampai lah akhir hayat .

2 . menghidupkan

Yang menghidupkan adalah roh , yang datangnya ( diciptakan ) dari Allah , yang memasuki jasad dan terus hidup , tugas roh adalah menghidupkan jasad tapi sayang nya jasad tidak langsung berpikir bahwa roh lah yang hidup nyata benar hidup dan menghidupkan jasad yang bila mana roh meninggalkan nya maka matilah dia di panggil orang dan di tanam atau di bakar .


MATI ADALAH SAAT ROH MENINGGALKAN JASAD

Jadi siapakan yang berkepentingan disini , tentunya jasad karena tanpa roh maka jasad tidak bermaana langsung .

Jasad butuhkan roh untuk hidup tapi kenapa roh tidak dipedulikan selama hidup nya

Perlukah roh di kenali ?

Sebelum mengenal Roh haruslah kita mengenal " DIRI "


" BARANG SIAPA MENGENAL " DIRI " MAKA kenallah DIA AKAN TUHAN NYA "

APA KAH " DIRI " ITU "

Untuk pengetahuan semua bahwa " DIRI " itu mendatang kemudian setelah roh memasukki jasad , bagaimana ini terjadi ?

Ketika Roh di dalam Jasad maka perkembangan cahaya Roh itu yang memenuhi ruangan Jasad keseluruhan nya , ini telah menyebabkan ujudnya " Diri " yang berupa saperti jasad nya memenuhi ruang internal jasad nya ..


Maka ujudlah " Diri " nyata " Diri " dan " DIRI " ini lah yang harus di kenal .
( kenal lah diri maka kenal tuhan )

BAGAIMANA MENGENAL " DIRI " NYATA " DIRI "

Ada berbagai cara dan metode digunakan untuk mengenal " DIRI " ini , tergantung kepada perguruan dan metode guru guru mengajar kepada murid murid nya . Semua perguruan ini betul dan cara apa sekali pun di gunakan , tujuan nya satu ya itu untuk mengenal " DIRI " sebenar " DIRI " .

Untuk mengenal " DIRI " ini ada 3 cara :

Terbuka dengan sendiri nya
Ushakan sendiri untuk membukanya
Dibukan oleh guru . ( guru guru yang berpengalaman )

Apakah yang di maksud " dibuka "

Di buka maksudnya ialah membukakan jalan jalan pancaran cahaya " DIRI " itu sampai keluar dari jasad dan terpancarlah cahaya " DIRI " itu keluar dari jasad melalui jalan jalan nya dan dengan rasa yang bergetar getar pada jalan keluar nya , rasa ini dapat dirasakan dengan nyata oleh murid murid yang mempelajari ilmu ini .

Ini lah rahasia hidup kita dan " DIRI " ini lah yang menghidupkan jasad selagi ada hayatnya di dunia ini , " DIRI " ini harus di kenal dan dirasakan sepenuh nya oleh kita , karena mengandung banyak rahasia dan serba guna , di dunia dan akhirat , Insyaallah .

Kenal kah " DIRI " tadi kepada Tuhan nya ? Tentu saja karena dia datang dari sana , dari Maha Pencipta dan Maha besar .

Banyak lag persoalan yang akan timbul apabila kita dapat mengenal " DIRI " kita yang sebenarnya benar " DIRI " ini , kita harus belajar dari " DIRI " ini :

Dia tahu karena dia datang dari yang MAHA mengetahui
Dia cerdas karena datang dari yang MAHA bijaksana
Dia lah sebaik baik Guru
Kehidupan nyata adalah di dalam , dan kehidupan dunia ini mendatang kemudian

Kesimpulan nya kenali lah " DIRI " kita ini yang dia lah sebenarnya benar " DIRI " dan kemukakan lah dia dalam segala urusan kita di dunia ini sementara menunggu hari yang kekal abadi , karena dia tetap karena di kekalkan .

Ilmu Mengenal " DIRI " adalah satu ilmu pengetahuan yang harus di ketahui oleh semua orang karena tiap tiap maanusia membawanya di dalam jasad kasar mereka , harus kah penghidup jasad kita ini kita biarkan begitu saja tanpa mengenali dan merasakan nya , hanya saat maut hampir datang menjemput baru kita sadar yang dia akan meninggalkan kita .


sumber;
http://rahsiaalif.tripod.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kutipan Favorit

Klik show untuk melihat
Iman kepada Allah SWT memberikan pengaruh besar pada tingkah laku seseorang. Ia bagaikan perisai yang menyelimuti hati dari setiap dorongan hawa nafsu.Orang yang benar-benar beriman merasa bahwa Allah SWT selalu mengawasi dan selalu ada di setiap langkahnya hingga dia akan malu jika hendak berbuat maksiat.

Iman seperti ini bukanlah iman dalam pengertian sederhana, yaitu hanya sekadar tahu bahwa tiada Tuhan selain Allah SWT. Tapi, sebuah keyakinan yang didasari penghayatan bahwa Tuhan benar-benar ada dan mengawasinya setiap saat.

Sebagai gambaran, misalnya, seorang pencuri tak akan pernah menghiraukan ancaman petugas walau terus memburu dan mengawasi gerak-geriknya. Bahkan, ia akan terus mencari celah kesempatan melancarkan aksinya.

Tapi, bila timbul rasa sadar karena merasa diawasi Allah SWT, kemungkinan besar perbuatan tercela itu akan ditinggalkannya. Sebab, dia yakin tak ada celah sedikit pun untuk melepaskan diri dari pengawasan-Nya.

Ini merupakan gambaran bahwa iman menjadi kunci terciptanya kehidupan yang aman, damai, dan sejahtera. Dengan memantapkan keimanan terhadap Allah SWT, perbuatan dan tingkah laku kita akan selalu diarahkan pada yang diridhai-Nya.

''Tak akan berzina seorang pezina ketika hendak berzina dia beriman. Tak akan meminum khamr seorang peminum ketika hendak minum dia beriman. Tidak akan mencuri seorang pencuri ketika hendak mencuri dia beriman.'' (HR Bukhari).

Namun, kesulitan yang sering dihadapi adalah intensitas iman kadangkala naik dan turun. Keadaan seperti ini mengharuskan kita terus berusaha menjaga keimanan agar tetap stabil.

Untuk itu, kita harus memperbanyak zikir kepada Allah SWT, baik siang maupun malam. Berzikir kepada Allah SWT bukan hanya dilakukan di waktu shalat, tapi juga dalam berbagai hal, baik ketika duduk, tidur, maupun berdiri.''Maka, bila kamu telah menyelesaikan shalat(mu), ingatlah Allah ketika kamu berdiri, di waktu duduk, dan di waktu berbaring.'' (QS Annisa [4]: 103).

Ada yang memahami berzikir sebatas ritual, yaitu dengan membaca kalimat tahlil, tahmid, dan tasbih. Namun, pengertian zikir yang paling utama dan substansial adalah mengingat Allah SWT sebagai bentuk kesadaran hati terdalam bahwa segala sesuatu di dunia ini adalah milik-Nya.

Berzikir seperti ini dilakukan dalam setiap kesempatan dengan cara merenungi karunia Allah SWT, mengingat-ingat keagungan-Nya yang tertuang di dunia ini. Dengan demikian, akan muncul kekaguman dan kecintaan terhadap Allah SWT.

''Dan, sebutlah (nama) Tuhanmu dalam hatimu dengan merendahkan diri dan rasa takut dan dengan tidak mengeraskan suara pada waktu pagi dan petang. Dan, janganlah kamu termasuk orang-orang yang lalai.'' (QS Al-A'raaf [7]: 205)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...